Aplikasi Kehamilan Diary Bunda

Berbicara mengenai cara memantau perkembangan janin bisa dilakukan dengan cara kontrol rutin ke dokter. Namun ibu hamil perlu juga mencatat apa yang terjadi pada dirinya selama kehamilan untuk bahan evaluasi. Salah satu yang bisa menjadi alternatif adalah menggunakan aplikasi kehamilan.

Kenapa Harus Aplikasi Kehamilan Diary Bunda?

Aplikasi Diary Bunda adalah aplikasi kehamilan yang mempunyai fitur lengkap bagi ibu hamil. Terang saja ibu hamil pasti memerlukan banyak sekali informasi untuk perkembangan janin yang dikandung. Mulai dari kecukupan gizi atau bahkan sekedar mengetahui seberapa besar seharusnya janin di dalam perut. Lantas, apa saja fitur yang menarik terdapat dalam aplikasi Diary Bunda?

Aplikasi Kehamilan Diary Bunda

1. Artikel Kesehatan yang Beragam

Dalam aplikasi ini bunda-bunda hamil akan menemukan berbagai fitur menarik untuk menemani selama kehamilan. Mulai dari makanan apa yang bisa dikonsumsi, olahraga, atau mitos kehamilan di masyarakat. Hal diatas selalu menjadi perhatian dari calon ibu untuk janin yang dikandungnya.

Isu kesehatan terbaru juga diulas oleh Diary Bunda untuk mengedukasi para ibu hamil agar tetap waspada. Seperti akhir-akhir ini banyak merebak kasus Hepatitis misterius yang bisa menyerang siapa saja. Jadi diperlakukan perilaku hidup sehat untuk mencegahnya.

2. Bertukar Pikiran dengan Dokter Spesialis

Sebagai aplikasi kehamilan yang menemani bunda selama kehamilan, Diary Bunda telah merancang dengan matang fitur-fitur di dalamnya. Salah satu yang menjadi andalan aplikasi ini adalah fitur bertanya pada dokter spesialis via aplikasi.

Tidak dipungkiri bahwa untuk ibu-ibu yang baru pertama hamil banyak hal yang tidak diketahui. Hal ini yang terkadang membuat panik dan was-was para ibu hamil. Disini peran Diary Bunda sangat diandalkan karena dokter yang bekerja sama dengan aplikasi ini bisa berkonsultasi dengan Anda kapan saja.

3. Menjadi Pengingat Perjalanan Kehamilan

Di aplikasi kehamilan Diary Bunda, Anda disajikan fitur pregnancy journal. Fitur ini dapat dijadikan pengingat akan kenangan selama kehamilan. Emosi, kenangan akan craving atau baby bump adalah kenangan yang bisa disimpan dalam fitur ini.

Fitur pregnancy journal mendukung penyimpanan foto. Jadi baby bump selama kehamilan akan terdokumentasi dengan baik. Kenangan bayi berkembang di dalam perut tidak hanya bisa Anda simpan dalam memori Anda saja.

4. Mengetahui Perkembangan Bayi

Bagi yang calon ibu yang belum sempat ke dokter kandungan bisa terlebih dahulu mencatatkan perkembangan calon buah hati. Dalam aplikasi ini diperlukan tanggal hari pertama haid terakhir (HPHT) untuk menentukan berapa umur kandungan.

Ditunjukkan pula dalam fitur bayi Anda seberapa besar bayi sudah berkembang. Pada usia berapa Anda kemungkinan bisa merasakan pergerakan bayi. Juga perkiraan seberapa besar dia telah berkembang jika dibandingkan hal lain di luar sana.

5. Mengobrol dengan Ibu Hamil Lain

Terkadang sebagai ibu baru perlu untuk mengobrol dengan ibu hamil lainnya. Disini keinginan ini di wadahi pada fitur tanya bunda. Banyak sekali yang memanfaatkan fitur ini untuk bertukar pikiran dengan ibu hamil yang sudah berpengalaman.

Banyak yang menanyakan tentang keluhan kesehatan, curhat masalah perkembangan bayi atau hal lainnya. Bunda bisa menjawab dan memberikan saran serta bertanya pada fitur ini. Jangan lupa untuk tetap bersikap sopan saat bertanya di dalam forum.

Dalam perjalanannya aplikasi kehamilan Diary Bunda sangat membantu para ibu hamil. Ditambah informasi juga selalu di-update setiap harinya. Yuk download aplikasi kehamilan Diary Bunda, sudah tersedia di app store atau play store.

Leave a Reply

Your email address will not be published.